Tuesday, March 8, 2016

RUMUS YANG PALING SERING DICARI DI EXCEL

BismillahiRahmaniRahim

Kita biasanya sering ingin cepat ingin tau beberapa rumus dalam keseharian kita menggunakan Excel baik untuk kebutuhan Bisnis, Admin Kantor maupun kebutuhan lainnya. kali ini kita membahas beberapa rumus excel yang paling sering digunakan atau dicari terutama untuk pemula seperti saya.
artikel ini sebenarnya sudah saya posting sejak tahun 2013 di grup facebook dengan judul aslinya "Rumus Yang Paling Sering Dicari", tetapi kali ini adalah Versi Update untuk formula tambahan CSE (Array Formula).
Disini saya hanya membantu semampunya untuk menjelaskan beberapa rumus yang kebetulan sudah biasa saya digunakan sehari-sehari, antara lain :
1. SUBTOTAL
2. SUMIF
3. OFFSET
4. COUNTIF
5. MATCH
6. VLOOKUP/HLOOKUP/LOOKUP
7. INDEX
8. PROPER/UPPER/LOWER
9. Array FORMULA (CSE)
10. dan lain-lain

untuk melihat contoh penggunaan Rumus-rumus diatas, anda dapat mendownloadnya disini

jangan lupa untuk memberi komentar jika ada kritik atau saran (maklum saya juga masih pemula)

hehehehe

Semoga bermanfaat
Salam KJ99

4 komentar:

Mantaps gan Post nya....trim's gan elmunya...∟☺☺☺

Om gan, minta tolong caranya agar bisa ganti font dan ukuran di super excel cetak label undangan buatan om agan hehehe.. semoga sukses selalu dunia akhirat bro :)

Mungkin agan bisa tekan CTRL B kalau cetak tebal, dan untuk ganti font bisa ke Bar Ribbon Menu HOME ada font pilihan disana

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites